Rabu, 12 Mei 2010

Icip-icip masakan Manado yukzz......!!

Yang namanya Rumah Makan Manado, biasanya selalu mendapatkan tempat di hati pecinta kuliner. Apalagi pada umumnya masakan Manado dikemas dalam bumbu yang cukup berani alias pedas yang membuat siapapun yang menyantapnya ketagihan, tentu saja bagi mereka yang memang gemar akan makanan berasa pedas dan super pedas.

Salah satu Rumah Makan Manado yang enak untuk dikunjungi adalah Beautika. Hampir semua penyuka masakan berasa pedas ini tentunya tahu dimana letak tempat makan yang satu ini. Untuk yang di Jl. Hang Lekir, terdiri dari dua lantai, di rumah makan ini terdapat ruang khusus bagi perokok.

Lantas, apa saja masakan favorit di tempat makan ini?

Adalah pepes telor yang rasanya super pedas,kebayang deh gimana rasanya,hmmm yummi....

Manado yang secara geografis berdekatan dengan laut tentunya menjadikan variasi hidangan laut menjadi beragam. Cumi hitamnya juga tak kalah menggoda. Hmmm memang rasanya membuat yang makan mau dan mau lagi. Apalagi jika dimakan selagi masih panas hmmm... demikian pula dengan menu dari ikan nya. Ada yang di bikin abon dan juga di pepes ataupun rica – rica. Ada juga ikan dimasak kuah asam, hmmmm. Pokoknya disinilah tempatnya untuk menikmati kepedasan.

Untuk menu sayurnya juga tak kalah menarik untuk dicicipi, seperti sayur bungapepaya ataupun daun pepaya. Memang masakan Manado terkenal dengan rasanya yang berani, tak heran jika nafsu makan hilang ketemu masakan Manado jadi bangkit lagi gairah makan.
Untuk hidangan penutup, di tempat makan ini tersedia bermacam macam kue seperti klaper tart dan juga yang tentu saja tak boleh dilewatkan adalah pisang gorengnya. Rasa kriuk nya membekas di lidah. Hmmm benar – benar petualangan lidah yang satu ini susah untuk dilupakan.
Ya, masakan Manado memang tak bisa dipisahkan dari yang namanya pedas. Segala jenis masakan diramu dengan menggunakan cabe dan cabe. Jika anda membutuhkan yang pedas silahkan datang ke tempat makan yang satu ini.
  • Beautika, Jl. Hang Lekir No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta, Telp. 021 - 722.6683, Fax. 021 - 739.6137
  • Beautika, Jl. Abdul Muis No. 70 A, Tanah Abang V, Jakarta, Telp. 021 - 381.2340, Fax. 021 - 350.5162



Tidak ada komentar:

Posting Komentar