Kamis, 20 Mei 2010

Pedas Menyengat, Ayam Masak Paniki

Hidangan asal Manado ini bisa jadi alternatif makan siang yang cukup mengenyangkan. Citarasa yang pedas menggigit bisa bikin mata merem melek plus membangkitkan semangat siang ini. Hati-hati tersengat dengan rasa pedasnya!

Jangan takut saat melihat nama paniki. Hidangan ini bukanlah kelelawar alias paniki yang banyak di jumpai di Manado. Meskipun menggunakan nama Paniki, tapi daging yang digunakan adalah daging ayam. Tak heran jika masakan ini dinamakan Ayam Masak Paniki. Potongan daging ayam dimasak dengan bumbu-bumbu seperti bawang merah, cabai, jahe, daun jeruk, dan juga santan.

Rasanya bumbunya yang asam, pedas, dan gurih menyatu dalam daging ayam. Mengapa disebut ayam paniki? Dinamakan demikian karena ayam yang dimasak menggunakan bumbu-bumbu memasak paniki. Karena di luar Manado paniki termasuk hewan yang sulit ditemui, dan tidak semua orang bisa memakannya jadilah daging paniki diganti dengan daging ayam.

Tapi soal rasa, tetap tak kalah enak dengan paniki yang sebenarnya. Nah, daripada bingung-bingung langsung saja menyambangi salah satu rumah makan berikut untuk mencicipi kelezatan ayam masak paniki.

Woku Woku
Mall Artha Gading, Lt. 2 Unit A2 No. 3 - 5
Jl. Boulevard Artha Gading Selatan No. 1, Kelapa Gading
Telp: (021) 45864376, (021) 45864377

Dapur 201
Jl. Raya Pasar Minggu no 2,
Pancoran Jakarta Selatan,

RM.Manado Goraka
West Food Court LT 2 Mall Artha Gading
Jakarta Utara,

Sarang Oci
Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua
Kebon Jeruk - Jakarta Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar